4 Tips Jitu Menghentikan Iklan Pop-up yang Mengganggu

Pop-up adalah hal yang paling menyebalkan ketika kita sedang browsing di smartphone. Mau itu di browser gratisan atau di aplikasi yang menggunakan iklan sebagai sumber pemasukannya, iklan pop-up selalu muncul di saat yang tidak tepat, dan yang paling menyebalkan adalah iklan ini senantiasa menghisap kuota internet kamu sampai habis!

Sekarang ini handphone android telah dilengkapi dengan beberapa cara untuk dapat menangkal gangguan-gangguan iklan pop-up seperti ini. Untuk kamu yang masih belum tahu caranya, pantengin terus artikel ini dan ikutin cara mudah untuk menghentikan iklan pop-up yang menyebalkan.

Mengganti DNS

ganti dns

Kamu bisa mengganti DNS (Domain Network Server) di gadget kamu gunakan untuk terhubung ke internet, mengganti jalurnya, sebagai contoh, gunakan Ad Guard DNS server, yang memiliki fitur untuk menghalangi iklan dan pop-up dari tiap situs internet yang akan kamu kunjungi.

Caranya mudah, kamu tinggal unduh aplikasi pengubah DNS, buka, lalu pilih “Custom DNS” untuk menambahkan. Kemudian ketik alamat DNS berikut ke baris “DNS1” dan “DNS 2”:

DNS 1: 176.103.130.130

DNS 2: 176.103.130.131

Di atas adalah alamat DNS dari Ad Guard DNS server. Selanjutnya kamu tinggal mengetuk tombol Start, dan kamu bisa langsung terhubung ke server.

Menghalangi Pop-Up di Chrome untuk Android

blok pop up di chrome

Chrome adalah browser yang paling sering digunakan para pengguna Android, jadi akan sangat masuk akal untuk menjadikan tips yang satu ini sebagai hal pertama untuk dilakukan.

Untuk melakukannya, kamu tinggal membuka Chrome di gadget Android kamu, ketuk ikon menu yang berada di kanan atas layar, lalu ketuk “Setting -> Site settings -> Pop-ups” dan geser pengaturannya ke posisi “Block” untuk menghentikan pop-up.

Kamu juga bisa menyalakan fitur Data Saver yang akan menghalangi bermacam elemen dari halaman situs, termasuk banner iklan dan pop-up. Untuk menyalakannya, kamu tinggal masuk ke “Settings -> More -> Data Usage -> Data Saver” dan ubah pengaturan ke “On”.

Menghentikan Pop-up di Firefox Android

blok pop up di firefox

Firefox untuk Android tidak dilengkapi dengan fitur pop-up blocker seperti Chrome, tapi firefox masih memiliki add-on yang bisa dipasangi aplikasi tambahan lain, itu artinya kamu bisa memasang aplikasi untuk menghalangi iklan seperti uBlock Origin. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini dengan mudah di internet.

Yang menarik daru uBlock Origin adalah kamu punya banyak pilihan untuk mengubah pengaturan aplikasi ini sesuai dengan apa yang kamu mau. Kamu bisa menambahkan blacklist, whitelist, dan masih banyak lainnya untuk situs-situs yang pernah kamu datangi. Mungkin kamu harus repot-repot men-download tapi aplikasi ini memberikan banyak ruang kendali untuk kamu.

Gunakan Opera

browser opera

Opera adalah salah satu browser yang termasuk populer di kalangan pengguna internet meski masih kalah pamor dengan Chrome dan Firefox. Entah kenapa, padahal Opera menawarkan fitur yang bagus dan untuk untuk penggunanya. Opera juga sudah dilengkapi dengan fitur ad blocker yang canggih jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menghalangi iklan atau pop-up karena Opera sudah mengurus itu semua.

Opera juga dilengkapi dengan fitur VPN yang dapat membuka beberapa situs yang tidak dapat dikunjungi karena diblokir. Kinerja Opera juga ringan dan tidak terlalu banyak menghabiskan RAM jadi secara keseluruhan Opera cukup keren untuk kamu install di smartphone-mu.

Nah, sekarang kamu sudah tidak akan merasa terganggu lagi dengan pop-up ketika mengunjungi mahabet dan bisa bermain sepuasnya tanpa ada gangguan. Selamat mencoba!

Review Samsung Galaxy Note 8 yang Punya Spesifikasi Gahar

Salah satu perusahaan elektronik terbesar asal Korea Selatan, Samsung tak henti-hentinya berinovasi. Kali ini, mereka bikin konsumen harus menghela napas panjang karena produk anyar mereka bernama Samsung Galaxy Note 8, sudah siap unjuk gigi nih!

Galaxy Note 8 ini digadang-gadang bakal mengalahkan penjualan merk smartphone lainnya yang selama ini jadi rival bebuyutan mereka. Soalnya seri yang baru ini bakal menyuguhkan spesifikasi   kelas kakap bagi gadget mania.

samsung galaxy note 8

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Kenapa sih bisa disebut punya spesifikasi kelas kakap dan bahkan bisa bikin konsumen melongo? Soalnya, Note 8 punya Samsung ini nggak punya tombol home kayak seri produk mereka yang sebelumnya telah beredar. Sebaliknya, semua tombol dan menu dikendalikan serta terpasang pada sistem Androidnya.  Bisa ya, dibayangin gimana tampilan mewah dan desain elegan smartphone ini? Mungkin bagi yang baru pakai akan bingung dan harus belajar. Maklum, teknologinya bener-bener keren!

Dari segi bentuk smartphone-nya sih, Note 8 persis sama dengan kembaran mereka sebelumnya, yakni Galaxy S8 dan S8+ yang mengusung ratio sampai angka 18,5 : 9. Makanya, wujud gawai ini lebih panjang dan ukuran layar 6,3 inchi bikin penggunanya makin nyaman saat megang ponsel.

samsung galaxy note 8 kamera belakang

Dari bentuk fisiknya, maka mata kita akan langsung melihat dua kamera yang terpampang di bagian depan dan belakang. Buat mereka yang suka selfie, Samsung Galaxy Note 8 udah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang punya aperture f1/7. Nah, kecilnya aperture ini bakal bikin swagambar atau foto selfie yang diambil tetep cerah di tempat yang nggak banyak cahaya. Sementara kamera belakang dibekali dual pixel Autofocus, masing-masing beresolusi 12 MP.

Terus bedanya apa dong? Kalau kamera 12 MP pada satau sisi bisa menangkap gambar dengan posisi dan jangkauan yang lebih luas alias wide angle. Sementara 12 MP satunya lagi lebih cenderung monochrome, sehingga bikin foto kamu seperti kamera DSLR. Udah gitu masih dilengkapi dengan lampu LED flash dan optical image stabilisation (penstabil gambar yang bisa bikin foto kamu beda dari yang lainnya).

Hanya dengan kameranya aja, pengguna kayak kita bisa meningkatkan skill buat mengeksplor dan menangkap objek lebih baik.

Nah, dari kamera kita beralih ke komponen bagian dalam sebagai pendukungnya. Samsung Galaxy Note 8 terbilang smartphone yang cukup gahar dan bandel. Sebab, perusahaan ini menggunakan processor Exynos 8895 dengan fabrikasi 10nm FinFet. Prosessor jenis itu bisa dibilang yang terbaik pada periode ini. Jadi, kita nggak perlu khawatir kalau batere bakal cepet habis, karena kelebihan daya smartphone so pasti lebih hemat.

review samsung galaxy note 8

Soal penyimpanan, Galaxy Note 8 menyiapkan RAM 6GB dan memori internal 64 GB. Produsen smartphone ini juga membawa pengolah grafis G71 dengan 20 Core, sehingga tampilan layar lebih jelas, nyata, dan tampak hidup. Ditambah lagi jaringannya udah didukung sama 4G LTE Cat 16 1024/150 Mbps yang bisa bikin kamu berselancar di dunia maya tanpa jeda alias bablas cepet. Apalagi kalau mau download game atau yang lainnya? Dijamin deh bikin ngiler.

Samsung Galaxy Note 8 juga sudah menggunakan OS atau sistim Operasi Android v7.0 Nougat yang terbaru.

Terakhir adalah sisi keamanan. Sebagai pengguna pasti takut kalau ponsel dihack atau dibajak ya? Nah, Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi sensor iris scanner, fingerprint scanner, accelerometer, gyro, dan ambient light. Satu di antara sensor itu memungkinkan pengguna yang ingin mengakses atau membuka kunci harus menggunakan sidik jarinya.

Dari kemewahan dan spesifikasi gahar yang ditawarin, harga smartphone ini mencapai Rp 12 juta rupiah. Sebuah harga fantastis yang harus dibayar namun sepadan untuk gadget berkualitas.

Review Vivo V7+, Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unik

Vivo tampaknya berusaha untuk mengikuti trend smartphone belakangan ini dengan merilis Vivo V7+nya. Trend apa yang dimaksud? Mungkin Anda sudah menyadarinya, smartphone-smartphone terbaru sudah menggunakan teknologi layar FullView atau dikenal juga dengan bezelless. Artinya, semua bagian depan smartphone merupakan display layar. Tidak ada jeda untuk menempatkan bagian chassis di sana.

Dan inilah yang juga disematkan Vivo pada Vivo V7+. Dan tidak hanya itu saja, smartphone terbaru dari Vivo ini juga diklaim memiliki keunggulan pada bagian kameranya khususnya untuk memenuhi kebutuhan trend selfie pada penggunanya. Clearer Selfie, itulah dia nama fiturnya. Mari kita lihat lebih jauh tentang smartphone yang satu ini.

 

Vivo V7+ spesifikasi

 

Bodi dan Layar Vivo V7+

Sekali melihat bodi dari Vivo V7+ ini, Anda akan langsung mendapatkan kesan yang premium akibat desain bodinya yang ramping. Untuk ukuran layarnya, Anda akan menemukan display dengan ukuran 6 inci. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Vivo V7+ memiliki bezel yang sangat tipis. Jika diukur, bezelnya hanyalah 2.15 mm saja. Bisa dikatakan hampir tidak ada bezel di sana.

Dan rasio perbandingan antara ukuran layar dengan ukuran bodi keseluruhan adalah 84.4%. Jadi bisa dikatakan bahwa pada bagian depan smartphone hampir semuanya adalah layar. Inilah kenapa Vivo menyebut smartphone ini memiliki fitur FullView Display. Dan ukuran tersebut masih didukung dengan resolusi layar HD sebesar 1440 x 720 pixel. Resolusi yang sudah lebih dari cukup untuk memanjakan mata pengguna.

Kembali ke masalah bodi, desainnya yang unibodi dan ramping sangatlah menarik. Bagian belakangan smartphone menggunakan bahan khusus yang tidak mudah meninggalkan bekas jari dan lebih sukar kotor. Di bagian belakang sebelah atas ditempatkan sensor sidik jari untuk memudahkan pengguna mengaksesnya.

Memori dan Kapasitas Penyimpanan

Harus diakui, RAM dan kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Vivo V7+ terbilang besar jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone baru. RAM sebesar 4GB terasa sangat longgar bahkan jika Anda sudah menginstal beberapa aplikasi tambahan di smartphone Anda. Inilah yang nantinya akan menunjang performa Vivo V7+ ini.

Dan untuk kapasitas penyimpanan internalnya adalah sebesar 64GB. Yang lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa smartphone ini menawarkan slot microSD yang bukan hybrid. Artinya Anda bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan smartphone ini tanpa harus mengorbankan satu SIM card Anda dan Anda bisa meningkatkannya sampai ke batas 256GB.

kamera Vivo V7+

Kualitas Kamera

Dengan sensor kamera belakang yang mencapai 16MP, sangat wajar bagi Vivo V7+ mengklaim dirinya sebagai smartphone dengan perfect camera. Resolusi tersebut masih didukung dengan teknologi PDAF yang berfungsi untuk mengambil foto lebih cepat. Sementara kamera depannya memiliki sensor sebesar 24MP. Ya, ukuran resolusinya memang lebih besar dari kamera belakang karena memang Vivo V7+ ini dirancang untuk memenuhi keinginan para pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu saja, kamera depan ini juga bisa memberikan efek bokeh yang biasa ditemukan pada saat Anda menggunakan karema DSLR. Fitur lainnya adalah Face Beauty untuk memberikan efek yang lebih bersih, halus, dan cerah untuk wajah Anda saat mengambil foto selfie. Kamera depan ini juga sudah terbukti bisa mengambil gambar dengan kualitas yang sangat memuaskan bahkan di tempat yang minim cahaya.

Harga Vivo V7+

Vivo V7+ dipasarkan dengan kisaran harga Rp 4.699.000. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau mengingat berbagai fitur ciamik yang tersemat dalam smartphone ini. Dan sepertinya smartphone ini bisa menjadi alternatif smartphone bagi penggila foto termasuk selfie dengan harga yang lebih terjangkau.