Review Vivo V7+, Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unik

Vivo tampaknya berusaha untuk mengikuti trend smartphone belakangan ini dengan merilis Vivo V7+nya. Trend apa yang dimaksud? Mungkin Anda sudah menyadarinya, smartphone-smartphone terbaru sudah menggunakan teknologi layar FullView atau dikenal juga dengan bezelless. Artinya, semua bagian depan smartphone merupakan display layar. Tidak ada jeda untuk menempatkan bagian chassis di sana.

Dan inilah yang juga disematkan Vivo pada Vivo V7+. Dan tidak hanya itu saja, smartphone terbaru dari Vivo ini juga diklaim memiliki keunggulan pada bagian kameranya khususnya untuk memenuhi kebutuhan trend selfie pada penggunanya. Clearer Selfie, itulah dia nama fiturnya. Mari kita lihat lebih jauh tentang smartphone yang satu ini.

 

Vivo V7+ spesifikasi

 

Bodi dan Layar Vivo V7+

Sekali melihat bodi dari Vivo V7+ ini, Anda akan langsung mendapatkan kesan yang premium akibat desain bodinya yang ramping. Untuk ukuran layarnya, Anda akan menemukan display dengan ukuran 6 inci. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Vivo V7+ memiliki bezel yang sangat tipis. Jika diukur, bezelnya hanyalah 2.15 mm saja. Bisa dikatakan hampir tidak ada bezel di sana.

Dan rasio perbandingan antara ukuran layar dengan ukuran bodi keseluruhan adalah 84.4%. Jadi bisa dikatakan bahwa pada bagian depan smartphone hampir semuanya adalah layar. Inilah kenapa Vivo menyebut smartphone ini memiliki fitur FullView Display. Dan ukuran tersebut masih didukung dengan resolusi layar HD sebesar 1440 x 720 pixel. Resolusi yang sudah lebih dari cukup untuk memanjakan mata pengguna.

Kembali ke masalah bodi, desainnya yang unibodi dan ramping sangatlah menarik. Bagian belakangan smartphone menggunakan bahan khusus yang tidak mudah meninggalkan bekas jari dan lebih sukar kotor. Di bagian belakang sebelah atas ditempatkan sensor sidik jari untuk memudahkan pengguna mengaksesnya.

Memori dan Kapasitas Penyimpanan

Harus diakui, RAM dan kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Vivo V7+ terbilang besar jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone baru. RAM sebesar 4GB terasa sangat longgar bahkan jika Anda sudah menginstal beberapa aplikasi tambahan di smartphone Anda. Inilah yang nantinya akan menunjang performa Vivo V7+ ini.

Dan untuk kapasitas penyimpanan internalnya adalah sebesar 64GB. Yang lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa smartphone ini menawarkan slot microSD yang bukan hybrid. Artinya Anda bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan smartphone ini tanpa harus mengorbankan satu SIM card Anda dan Anda bisa meningkatkannya sampai ke batas 256GB.

kamera Vivo V7+

Kualitas Kamera

Dengan sensor kamera belakang yang mencapai 16MP, sangat wajar bagi Vivo V7+ mengklaim dirinya sebagai smartphone dengan perfect camera. Resolusi tersebut masih didukung dengan teknologi PDAF yang berfungsi untuk mengambil foto lebih cepat. Sementara kamera depannya memiliki sensor sebesar 24MP. Ya, ukuran resolusinya memang lebih besar dari kamera belakang karena memang Vivo V7+ ini dirancang untuk memenuhi keinginan para pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu saja, kamera depan ini juga bisa memberikan efek bokeh yang biasa ditemukan pada saat Anda menggunakan karema DSLR. Fitur lainnya adalah Face Beauty untuk memberikan efek yang lebih bersih, halus, dan cerah untuk wajah Anda saat mengambil foto selfie. Kamera depan ini juga sudah terbukti bisa mengambil gambar dengan kualitas yang sangat memuaskan bahkan di tempat yang minim cahaya.

Harga Vivo V7+

Vivo V7+ dipasarkan dengan kisaran harga Rp 4.699.000. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau mengingat berbagai fitur ciamik yang tersemat dalam smartphone ini. Dan sepertinya smartphone ini bisa menjadi alternatif smartphone bagi penggila foto termasuk selfie dengan harga yang lebih terjangkau.